Aquascape buat pemula

Artikel terkait : Aquascape buat pemula

Pernah lihat pemandangan alam hutan atau taman tapi bukan dialam aslinya melainkan di akuarium? Kalau kita sering jalan2 ke toko aquarium  pasti sering menjumpai keindahan tersebut. Tanaman dan pepohonan serta rumput yang hijau segar dipandang mata dan tersaji di akuarium. Yup!! itulah yang dinamakan AQUASCAPE.
Jadi Aquascape adalah  memindahkan taman , hutan atau gunung dan segala macam jenis pemandangan kedalam media aquarium...sehingga aquarium kita menjadi indah, segar dan sangat memanjakan mata sekaligus obat penghilang stress akibat kepenatan bekerja.
Sulitkah  membuat aquascape?
Meskipun ane sudah lama hobi ikan hias tapi terus terang untuk masalah Aquascape ane benar2 pemula dan sampai sekarang masih belajar. Jadi yang informasi yang ane bagikan ini adalah benar2 pengalaman pribadi bukan teori dari buku2 mahal..hehehehe...
Memang kalau kita melihat aquascape yang sudah jadi pasti langsung terbersit .. waahh mahal itu gan.. hehehe karena memang itu yang pertama kali ane alami.. bahkan keinginan untuk serius di aquscape ini sebenarnya sudah sejak tahunan yang lalu ada, tapi karena pemikiran bahwa hobi itu adalah mahal jadinya selalu kandas.
Awalnya ane keracunan addict aquascape adalah ketika secara tidak sengaja ane main kerumah teman lama yang kebetulan dia adalah penghobi ikan hias juga. Ketika masuk keruang tamunya ane melihat ada akuarium yang didesain begitu indahnya dengan tanaman2 dan rumput2 yang subur hijau berserta ikan2nya yang sebenarnya jenis murahan sih..tapi menjadi begitu berkelas ketika membaur dengan tanaman2 di aquarium tersebut.. dari situlah saya mulai banyak bertanya dan ternyata terbuka pikiran ane bahwa AQUASCAPE ITU MURAH!!  karena semua peralatan yang mahal2 bisa diakali ...hehehehe... baru tau ane..
Setelah itu langsung teringat bahwa dirumah ada tank aquarium yang kosong.. tanpa berpikir panjang langsung berkreasi dengan hobi baru..beraquascape...hehehehehe...mudahan2 yg baca ikut teracuni..wkwkwk

watch my discus fish  in you tube ..

Artikel Majalah Ikan Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Majalah Ikan | Design by Bamz