Mengapa ikan arwana mahal ?

Artikel terkait : Mengapa ikan arwana mahal ?



Mengapa ikan arwana mahal ? (akuariumhias) -Nyaris sebagian kecil orang memiliki keyakinan bila kita memelihara serta menjaga ikan maka rezeki akan tiba. Terutama bila anda menjaga dan memelihara ikan yang memiliki wujud badan yang panjang juga ekor serta sirip yang mengembang.

Ikan itu yaitu arwana. ikan air tawar yang amat popular dan jadi idola diantara type ikan yang lain. umumnya orang berikan pujian pada keindahan arwana. tidak aneh, bila harga yang di tawarkan oleh penjual ikan ini selalu selangit.


Timbul sesuatu pertanyaan, apa sih yang mengakibatkan ikan arwana ini memiliki harga yang tinggi ? ini yaitu jawaban yang disampaikan oleh Ujang, yang disebut di antara pemilik dari aro idol, yakni sesuatu pet shop yang tawarkan arwana, juga telah kerap turut didalam kontes arwana.
Ujang mengungkap bahwa memelihara arwana itu rumit yang amat butuh perhatian yakni pada lampu serta kualitas air.  

Bagaimanapun juga lampu dan air memiliki pengaruh pada kelangsungan hidup ikan arwana. di mana air mesti senantiasa bersih. saat jadi kotor, maka air mesti secepatnya diganti, terutama jika ikan arwana tersebut di-tanning untuk jadi warna merah.

Jika anda menggunakan pam atau air sumu, maka air sebaiknya air tersebut di filter terlebih dulu supaya air yang dihasilkan jadi bagus. namun sebaliknya, jika anda menggunakan air gunung maka air tak perlu untuk disaring.

Arwana merah sendiri memiliki daya pikat dan amat diakui bisa mendatangkan kemakmuran untuk siapapun yang memeliharanya. supaya bisa jadi warna merah maka membutuhkan waktu lebih kurang 1- 1, 5 th.. namun untuk ikan arwana white base ( basic putih ) maka amat mudah untuk di-tanning.

Tengah untuk ikan arwana yang berwarna emas maka amat sukar untuk di-tanning jadi merah, tetapi jika telah sukses tanning, ikan arwana yang berwarna merah dapat jauh tampak semakin bagus. lantas untuk dark base sendiri ( basic gelap ) sukar untuk di-tanning, jika ada salah langkah didalam sistem pengerjaannya, bisa mengakibatkan arwana tampak jadi gosong.

Ujang menjelaskan untuk lampu yang dipakai yaitu dengan type led dan nan untuk viewing, lantas untuk bohlam type 827 atau 840 dipakai untuk tanning, karena lampu tersebut memiliki kandungan ultraviolet.

Timbul lah sesuatu pertanyaan, yakni bagaimana langkah memastikan arwana yang mempunyai mutu nomer satu ? Ujang menjawab, bahwa arwana yang memiliki mutu dan dapat dilombakan, bisa dipandang dari wujud basic anatominya ( contohnya, mulut yang sejajar, juga pandangan mata lurus ), ekor serta sirip mengembang, ekor panjang serta menutup, keaktifan berenang, juga dayung panjang turun.

Jika ikan arwana cuma diam saja di sudutan, maka itu memiliki makna bila ikan itu stres, ada sebagian factor yang bisa menyebabkankannya yakni factor air atau amat dimasukkan ke akuarium.

Ikan arwana sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi, jika ikan tersebut dipindahkan ke area lain. perihal itu, karena ikan arwana memiliki teritorial yang cuma bisa tempati satu area saja.
Ikan arwana membutuhkan waktu adaptasi sampai meraih lebih kurang dua minggu. terlebih waktu ganti air akuarium lalu, bila dapat ikan arwana tersebut tak perlu dipindahkan terlebih dulu ke akuarium kecil atau ke kolam.


Artikel Majalah Ikan Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Majalah Ikan | Design by Bamz